Marc Marquez Uji Coba Thumb Brake

beritafifa.comMarc Marquez melakukan uji coba thumb brake atau sering juga di sebut rem jempol, pada tes Jerez lalu. Pembalap berjuluk “Baby Alien” itu mengaku belum terbiasa menggunakan rem belakang tambahan di posisi stang kiri. Pembalap Gresini Motogp itu juga menegaskan jika ia mencoba banyak hal dalam tes, namun untuk thumb brake Marc menegaskan bahwa dirinya belum ingin memakai rem itu pada balapan berikutnya di sirkuit le mans.

“Selama 12 tahun saya terbiasa mengerem dengan satu cara, sulit beradaptasi hanya dalam satu hari. Saya sudah coba berbagai hal, namun kami tidak akan memakai thumb brake di Le Mans. Saya lebih memilih untuk maju dengan rem kaki saya karena saya miliki sensitivitas yang tepat dengan teknik itu, namun saya masih ingin meguji thumb brake sebab “Martin” dan “Pecco” sudah menggunakannya.

Sementara itu Manager tim Ducati Lenovo Team menjelaskan bahwa saat tes Marc sudah diberikan banyak data untuk membantunya meningkatkan saat berakselerasi. “Marc sebelumnya tidak pernah menggunakan thumb brake. Padahal kami yakin itu penting dalam berkendara dengan Ducat, terutama pada fase akselerasi untuk mengendalikan motor, kami telah memberikan banyak data pada Marc untuk bisa memahami mengapa dan bagaimana menggunakan motor dengan lebih baik saat akselerasi”.

Marc Marquez pada akhirnya menyelesaikan tes Jerez dengan menempati posisi ke 5 dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 36,637 detik yang ia cetak pada putaran ke-30 dari total 71 putaran secara keseluruhan. Sementara posisi puncak di raih oleh pembalap Ducati lainnya yaitu Fabio Di Giannantonio dari tim Pertamina Enduro VR46, sementara itu posisi kedua di raih oleh pemenang gp amerika lalu yaitu Maverick Vinales dari tim pabrikan Aprilia, dan posisi letiga di raih oleh pembalap satelit Pramac Ducati Franco Morbidelli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top