Rombakan Besar Motor Pabrikan Jepang

beritafifa.comDua pabrikan besar Jepang di Motogp yaitu Yamaha dan Honda melakukan perombakan besar pada motor mereka di jerez test beberapa waktu lalu, terlihat beberapa perangkat baru di sematkan di motor yang mereka uji, di mulai dari Yamaha yang memasang perangkat aerodinamika,elektronik,swing arm, mesin,serta sasis, sedangkan Honda fokus di sektor aerodinamika dan mesin, namun meskipun ada pembaruan pada tes ini hasilnya belum ada peningkatan yang signifikan.

hal ini pun juga di sampaikan oleh para rider dari ke dua pabrikan ini, dari kubu Honda Zarco dan Mir miliki pandangan berbeda tentang motor baru yang sudah di gunakan oleh Stefan Bradl saat Wildcard SpanishGP kemarin.


Zarco: “Saya mencoba motor Bradl yang dia gunakan pada balapan akhir pekan. Saya melakukan banyak lap, menurut saya tidak bisa mengambil hal positif dari motor baru ini. Ini bukanlah motor yang bisa bisa kita gunakan. Motor ini tidak memberikan performa yang signifikan”.


Mir: “Bagi saya, tes ini lebih positif dari apa yang anda lihat karena kami mencoba konsep yang berbeda. Dan menurut saya motor ini berhasil.lami menguji berbagai hal pada mesin yang berbeda untuk memahami arahnya dan saya pikir semuanya sudah jelas”.

Quartararo could feel "massive change" on new Yamaha M1 in first MotoGP test


dan dari kubu pabrikan Yamaha kedua pembalap mereka juga miliki pandangan yang berbeda tentang motor baru yang mereka uji, Fabio dan Alex pun mulai memberikan komentar tentang motor ini, namun jika di simpulkan memang belum menunjukan hasil yang memuaskan.

Quartararo: “Kami mencoba banyak hal baru. Konfigurasi aerodinamika baru, sasis baru, juga elektronik baru pada motor. Ada poin positif dan negatif, kami perlu menganalisa semua data. Saya merasa mesin baru ini memiliki sensasi yang berbeda dari biasanya, namun tidak merasakan kemajuan dan saya hanya bisa bilang kondisinya netral”.

Rins : “Kami sudah mencoba banyak inovasi besar dan butuh waktu untuk memahami semuanya dengan baik. Untuk performa motor ini terasa lebih baik, saya merasa baik dan lebih nyaman. pada akhirnya kemajuannya hanya sepersepuluh detik. Namun bagaimanapun ini merupakan langkah maju dan saya bisa mengatakan bahwa tes ini positif”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top