Ernando Ari The Great Wall, Julukan untuk Si Jago Penalti!

Beritafifa.com – Ernando Ari jadi bintang Timnas Indonesia U-23 ketika mengalahkan Australia U-23. Kiper 22 tahun itu sukses menepis penalti Mohamed Toure untuk membantu Garuda Muda meraih kemenangan.

Indonesia berjumpa Australia pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis 18 April 2024. Pasukan Shin Tae-yong menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Indonesia dicetak Komang Teguh pada menit ke-45. Pemain belakang klub Borneo FC itu membelokkan bola hasil tendangan Nathan Tjoe-A-On.

Hasil tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan tiga poin, di bawah Qatar yang punya enam poin.

Si Tembok Besar!

Komang Teguh layak dapat pujian karena bikin golnya memberikan tiga poin untuk Indonesia U-23. Namun, pujian juga harus diberikan pada Ernando yang tampil sangat konsisten sepanjang laga.

Dikutip dari laman resmi AFC, Ernando melakukan empat penyelamatan sepanjang laga lawan Australia.

Penampilan terbaik Ernando Ari terjadi pada menit ke-25. Kiper kelahiran Semarang itu menciptakan momen magis. Ernando Ari menepis tendangan penalti Mohamed Toure, mencegah Indonesia kebobolan, dan menaikkan moral rekan-rekan satu timnya.

Sukses Ernando menepis penalti mendapat atensi khusus dari AFC. Lewat akun X @afcasiancup, Ernando mendapat julukan khusus. Dia disebut sebagai The Great Wall atau Si Tembok Besar.

Ernando Ari Emang Jago Penalti

Reputasi Ernando Ari sebagai kiper yang jago menepis tendangan penalti sudah dibangun sejak lama, tepatnya ketika membela Timnas Indonesia U-16. Kepiawaian itu terus berlanjut hingga level senior.
di BRI Liga 1 2022/2023 lalu, Ernando Ari mampu menepis dua dari enam penalti yang diterima. Salah satunya adalah pada duel penting lawan Arema FC.

Ernando Ari juga sukses menepis penalti Mouzinho dari Timor Leste, di SEA Games 2023 lalu. Seperti diketahui, Indonesia kemudian meraih medali emas SEA Games setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada laga final.

Jadwal dan Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Senin, 15 April 2024

  • Australia 0-0 Yordania
  • Qatar 2-0 Indonesia

Kamis, 18 April 2024

  • Indonesia 1-0 Australia
  • Yordania 0-1 Qatar

Minggu, 21 April 2024

  • 20.00 WIB: Qatar vs Australia
  • 20.00 WIB: Yordania vs Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top